Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puluhan Pelajar STM Diamankan Polisi Saat Hendak Tawuran di Kota Tangerang

Selasa, 31 Agustus 2021 | Agustus 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-31T17:09:45Z
Puluhan Pelajar STM Diamankan Polisi Saat Hendak Tawuran di Kota Tangerang

TANGERANG, Faktamagazine – Diduga hendak tawuran, 70 orang pelajar asal Jakarta dan Tangerang diamankan Polisi saat tengah berkumpul di kawasan Mochamad Yamin, Babakan, Kota Tangerang, Senin (30/8/2021).


Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota Kompol Bonar Pakpahan menuturkan, dari 70 orang siswa yang diamankan, 5 diantaranya membawa senjata tajam jenis celurit.


“Kita proses dan kita lakukan pemeriksaan interogasi apabila nanti sudah terkumpul informasinya kita akan sangkakan (mereka) dengan undang – undang darurat,” kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Kota Kompol Bonar Pakpahan.


Ia menuturkan, berdasarkan data intelejen yang dia dapatkan puluhan orang pelajar yang diamankan oleh jajaran polsek Benteng tersebut diduga hendak menyerang siswa salahsatu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang saat itu tengah berada disekolah.

“Teman teman dari Polsek Benteng mengamankan mereka dan diserahkan kepada kami untuk diproses,” jelasnya.


Ia menjelaskan, 65 orang siswa yang berhasil diamankan tersebut untuk selanjutnya dilakukan pendataan dan diwajibkan untuk dijemput oleh orangtua dan diketahui oleh ketua RT dan RW setempat.


“Kami memastikan jika dikemudian hari mereka kembali mengulangi perbuatannya kami pastikan proses hukum berjalan dan kami memastikan mereka akan kesulitan mengurus SKCK karna data mereka sudah ada di kami,” tutur Kasat Reskrim.


Siti (bukan nama sebenarnya) salahsatu orangtua yang putranya diamankan mengaku bersyukur lantaran polisi berhasil mencegah putranya terlibat aksi tawuran.


“Coba kalau sampe jadi (tawuran) ngga tau jadi apa, sukur ditangkep duluan,” jelas Siti. 

(Yud/San/Faktamagazine)

×
Berita Terbaru Update